9 Mitos Tentang Depresi

By | September 9, 2017

9 Mitos Tentang Depresi- Depresi adalah salah satu penyebab utama penyakit di seluruh dunia. Meskipun demikian, banyak mitos dan kesalahpahaman tentang itu bertahan. Orang yang mengalami depresi sering menghadapi prasangka karena stigma yang melekat dengan gangguan kesehatan mental. Untuk membantu memerangi prasangka dan stigma, ini sangat penting untuk mempelajari fakta-fakta tentang depresi.

Pelajari tentang beberapa mitos umum dan kesalahpahaman di sekitarnya depresi, serta realitas penyakit ini.

Depresi bukan penyakit yang nyata

Banyak orang keliru percaya bahwa depresi adalah hanya sedih atau bahkan kelemahan karakter. Tetapi kenyataannya, depresi adalah gangguan kesehatan mental yang kompleks. Sosial, psikologis, dan asal-usul biologis, dan ini dapat diobati dengan berbagai cara.

Jika Anda berpikir Anda mungkin mengalami depresi, jangan menulis seperti biasa. Sebaliknya, berbicara dengan dokter Anda. Mereka dapat membantu Anda mendapatkan dukungan yang Anda butuhkan untuk mengelola kondisi Anda.

Antidepresan selalu mengobati depresi

Depresi diobati. Antara lain intervensi, dokter mungkin meresepkan obat antidepresan. Obat ini mengubah kimia otak Anda. Mereka dapat membantu mengatasi masalah berakar biologis yang dapat berkontribusi terhadap kondisi Anda.

Tapi bagi banyak orang, antidepresan saja tidak cukup. Dokter Anda mungkin juga merekomendasikan psikoterapi atau berbicara terapi. Menggabungkan pengobatan dengan terapi bicara adalah strategi perawatan umum.

Anda dapat hanya Patah dari itu

Tidak ada yang memilih untuk menjadi tertekan. Beberapa orang secara keliru percaya bahwa terjadi ketika Anda membiarkan diri Anda untuk berkubang dalam kesedihan atau kesedihan. Mereka mungkin berpikir tidak dapat disembuhkan dengan pikiran positif atau perubahan sikap.

Pada kenyataannya, depresi tidak tanda mengasihani diri sendiri, kelemahan, atau kemalasan. Ini adalah kondisi medis di mana kimia otak Anda, fungsi dan struktur negatif dipengaruhi oleh faktor-faktor lingkungan atau biologis. Jika Anda mencurigai Anda mengalami itu, membuat janji dengan dokter Anda.

Hal itu terjadi karena situasi yang menyedihkan

Setiap orang mengalami sedih pikiran atau ketidakbahagiaan kadang-kadang. Misalnya, Anda mungkin merasa marah setelah kematian yang dicintai atau akhir dari sebuah hubungan. Acara seperti ini dapat meningkatkan risiko depresi. Tapi depresi tidak selalu disebabkan oleh kejadian negatif.

Depresi dapat menyebabkan dijelaskan periode keputusasaan, kesedihan dan kelesuan. Anda mungkin juga mengalami kecenderungan bunuh diri. Episode ini dapat bertahan untuk waktu yang lama. Mereka mungkin timbul tiba-tiba dan entah kenapa, bahkan ketika hal-hal dalam hidup Anda tampaknya akan baik.

Jika orang tua Anda memiliki depresi, jadi akan memilikinya

Jika Anda memiliki sejarah depresi dalam keluarga Anda, Anda lebih mungkin untuk mengembangkan diri, memperingatkan Mayo Clinic. Tetapi para ahli tidak yakin bagaimana signifikan genetika adalah dalam menentukan risiko depresi. Hanya karena orang tua Anda atau anggota keluarga yang lain pernah mengalami hal itu tidak berarti bahwa Anda akan terlalu.

Bijaksana untuk mengetahui sejarah keluarga Anda. Tapi Cobalah untuk tidak terlalu khawatir tentang faktor-faktor risiko yang Anda tidak dapat mengendalikan. Sebaliknya, berfokus pada faktor-faktor yang Anda dapat mengelola. Misalnya, menghindari menyalahgunakan alkohol atau obat-obatan untuk membantu Turunkan risiko depresi.

Antidepresan akan mengubah kepribadian Anda

Antidepresan perubahan kimia otak Anda. Ini mungkin tampak menakutkan. Anda mungkin khawatir bahwa Anda akan merasa seperti orang yang sama sekali berbeda ketika Anda mengambil mereka.

Hal ini membantu untuk mengenali bahwa antidepresan yang dirancang untuk mengubah hanya bahan kimia tertentu dalam otak Anda. Mereka dapat membantu meringankan gejala-gejala depresi tanpa mengubah kepribadian yang mendasari Anda. Setelah mengambil mereka, banyak orang dengan depresi mulai merasa seperti mereka kembali. Jika Anda tidak menyukai bagaimana perasaan Anda saat mengambil antidepresan, berbicara dengan dokter Anda tentang pilihan pengobatan.

Anda akan memiliki untuk berada di antidepresan selamanya

Antidepresan menyediakan pilihan perawatan jangka panjang bagiĀ www.bukumedis.com banyak orang dengan depresi. Tapi panjang waktu yang Anda akan disarankan untuk membawa mereka dapat beragam, tergantung pada tingkat keparahan kondisi Anda dan rencana pengobatan yang diresepkan.

Anda mungkin tidak perlu mengambil antidepresan untuk sisa hidup Anda. Dalam banyak kasus, dokter mungkin meresepkan psikoterapi bersama dengan obat. Terapi ini dapat membantu Anda belajar cara baru untuk mengatasi tantangan hidup dan dapat mengurangi kebutuhan akan obat dari waktu ke waktu. Dalam kasus lain, mengambil antidepresan lama mungkin pilihan terbaik bagi Anda.

Depresi hanya mempengaruhi perempuan

Karena tekanan sosial, banyak orang tidak nyaman membahas perasaan mereka atau meminta bantuan. Akibatnya, beberapa orang keliru percaya bahwa depresi adalah penyakit yang hanya akan mempengaruhi perempuan.

Itu tidak benar. Perempuan lebih sering laporan gejala depresi, tetapi hal itu dapat mempengaruhi laki-laki juga. Pada kenyataannya, itu dapat memiliki konsekuensi serius bagi laki-laki. Mereka lebih cenderung bunuh diri daripada wanita. Itulah mengapa sangat penting untuk mendapatkan bantuan.

Berbicara tentang hal itu hanya membuat segalanya lebih buruk

Ini adalah kesalahpahaman umum yang membahas depresi hanya memperkuat perasaan destruktif dan membuat Anda terfokus pada pengalaman-pengalaman negatif dalam hidup. Tapi bagi banyak orang, menjadi sendirian dengan pikiran Anda jauh lebih berbahaya daripada hashing mereka.

Ini dapat membantu untuk berbicara dengan pendengar yang mendukung, dapat diandalkan dan tidak menghakimi tentang perasaan Anda. Orang yang Anda cintai mungkin bersedia untuk menyediakan telinga yang simpatik. Tetapi dalam banyak kasus, terapis bersertifikat lebih siap untuk memberikan dukungan yang Anda butuhkan.

Hanya fakta-fakta

Depresi adalah penyakit serius yang terselubung dalam banyak kesalahpahaman. Beberapa mitos ini berkontribusi stigma di sekitar depresi, sebagai baik antidepresan dan terapi. Namun mengakui ketika Anda memiliki depresi dan mendapatkan bantuan penting.

Jika Anda sedang didiagnosis depresi, dokter mungkin meresepkan berbagai perawatan. Misalnya, mereka dapat merekomendasikan kombinasi:

  • obat
  • psikoterapi
  • prosedur medis
  • terapi alternatif
  • perubahan gaya hidup

Jika Anda menduga bahwa Anda memiliki depresi, hubungi dokter Anda hari ini untuk membuat janji. Meminta mereka untuk informasi lebih lanjut tentang pilihan pengobatan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *