Tips Desain Web untuk Meningkatkan Optimalisasi Search Engine

By | November 20, 2017

Tips Desain Web untuk Meningkatkan Optimalisasi Search Engine
Banyak perusahaan web mendekati desain web dari sudut bahwa itu semua tentang sebuah situs web yang terlihat cantik.
Ini benar-benar salah dan desain website tidak boleh didekati secara murni dari aspek ini saja.

,jasa pembuatan website

Ada sejumlah aspek yang berbeda perancang harus mempertimbangkan untuk menghasilkan desain yang tidak hanya terlihat bagus dan sejajar dengan branding Anda, namun juga menghasilkan hasil di search engine.

Optimasi pencarian sangat penting bagi kesuksesan situs Anda dan paling baik ditangani di awal proyek situs web manapun dan dimulainya proyek Anda adalah fase desain Anda.

Saat membuat desain, kunci adalah fokus pada konten dan struktur untuk pengoptimalan mesin telusur; Dengan memusatkan perhatian pada aspek ini, Anda akan mencapai hasil yang baik di mesin pencari yang pada gilirannya akan menghasilkan lalu lintas atau kunjungan.

Konten adalah salah satu hal terbesar yang akan menentukan seberapa baik Anda akan menentukan peringkat dalam hasil pencarian yang diberikan. Memiliki konten yang tepat sangat penting dan memiliki struktur konten yang tepat untuk mengantarkannya ke mesin pencari terlebih dahulu maka pengunjung situs kedua akan meningkatkan kesuksesan Anda.

Struktur konten dan pengiriman konten adalah salah satu hal penting yang harus ditangani dalam proses perancangan web.

Menggunakan perusahaan perancang web profesional adalah awal terbaik untuk proyek apa pun, namun pantau proses perancangan yang mereka gunakan dan tanyakan kepada mereka tentang efek desain mereka pada pengoptimalan mesin telusur Anda.

Jika mereka berpengalaman, mereka pasti telah menerapkan beberapa langkah untuk memperbaiki hasil dan keramahan desain ke mesin telusur.

Simak teknik desain web sederhana ini yang akan membantu meningkatkan SEO Anda.

Top 5 Teknik Desain Web untuk Mencapai Optimalisasi Pencarian yang Lebih Baik

Gunakan struktur konten berlapis dalam desain Anda, gunakan Pos dan Subpos untuk menentukan topik yang dibahas dalam konten.
Untuk menentukan otoritas topik menggunakan tag H1, H2 dan H3 di halaman muka situs web dan halaman konten lainnya, perancang Anda menggunakan teks berukuran berbeda untuk tag H, yang terbesar untuk H1.
Gunakan struktur navigasi berlapis untuk memperbaiki aspek ramah mesin telusur dari situs web Anda. Ini akan membantu robot search engine untuk merayapi situs Anda dengan mudah.
Gunakan peta situs Footer yang memiliki item menu terpenting Anda (misalnya ‘Layanan’) dan tautan cepat ke item konten relatif di bawah item menu tersebut.
Gunakan remah roti yang bekerja untuk menunjukkan kepada pengunjung di mana mereka berada di situs web dengan tautan cepat kembali ke laman sebelumnya. Ini membantu membangun link internal di situs Anda dan memiliki efek pada SEO.
Menggunakan 5 teknik di atas akan meningkatkan pengoptimalan penelusuran desain secara keseluruhan sehingga situs web Anda berkinerja lebih baik di hasil penelusuran di Google, Yahoo, dll.

Ingat, daftar di atas hanya menggaruk permukaan dan masih banyak teknik yang digunakan untuk memperbaiki keseluruhan peringkat situs web.

Mempekerjakan perusahaan profesional untuk melayani kebutuhan Anda dan merencanakan proyek desain web Anda secara strategis untuk meningkatkan hasil awal Anda.

Ben Davis adalah manajer penjualan dan proyek untuk MediaCore sebuah Perusahaan Web Spesialis yang berbasis di Auckland, Selandia Baru. Dia telah memiliki 6+ tahun pengalaman dalam mengelola proyek desain dan pengembangan web untuk kliennya. Dia juga penulis ‘5 Tips To Search Optimize Your Business’.